English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
  • HOME

Jumat, 03 Juli 2009

Membuat Header dengan Efek "Color Lend Rain"

Pada tutorial sebelumnya kita sudah mempraktekan bagaimana cara membuat header blog dengan flash 8. Nah.. pada postingan kali ini juga, saya akan memberikan tutorial membuat Header dengan Flash 8, bedanya dengan postingan sebelumnya adalah kita akan menambahkan efek color lend rain, tentunya dengan adanya efek ini header akan terlihat lebih menarik :).
Langsung saja.. Seperti biasa download dulu open source filenya, klik disini.


Buka file yang kamu download tadi, kemudian munculkan window library dengan cara klik window >Library. Setelah library muncul kemudian double klik movie clip welcome, klik pada icon. Kemudian ganti tulisan welcome to sesuai dengan yang kamu inginkan.

Setelah tulisan welcome to diganti, ganti juga nama link taktiku.blogspot.com dengan nama link blog kamu caranya sama seperti pada langkah pertama diatas, yaitu double klik icon movie clip yang ada di Library dengan nama blog title.

Setelah peng-editan selesai kemudian untuk melihat hasil editan tersebut klik pada Control > Test Movie. Kemudian lankah terakhir lakukan publish menjadi file .swf caranya klik File > Publish.

Dibawah ini adalah contoh hasil editan Header dengan efek color lend rain, dimensinya sebenarnya 800x120 tapi karena spacenya ga cukup jadi saya perkecil menjadi 440x61. Selamat Mencoba !!


Tutorial yang berkaitan:

0 komentar:

Posting Komentar